7 Makanan Untuk Mencegah Timbulnya Jerawat

7 Makanan Untuk Mencegah Timbulnya Jerawat

7 Makanan Untuk Mencegah Timbulnya Jerawat

Jerawat merupakan hal yang cukup menganggu, apalagi penyakit jerawat tersebut sering terjadi pada massa puber seseorang. Ketika di massa tersebut seseorang ingin menjaga penampilannya menjadi terlihat lebih baik, nah di massa tersebut masalah jerawat timbul . ya, sungguh meresahkan sekali tentunya .

Permalasalah jerawat memang bisa di sebabkan oleh berbagai macam cara,  dan bisa menyerang siapa saja, tua ataupun muda. Maka untuk menghindari terjadinya jerawat dalam tubuh, maka sebaiknya perhatikan pola hidup, makanan yang di konsumsi dan lain sebagainya. Terutama dalam memilih jenis makanan yang akan di konsumsi seperti yang akan sampaikan pada penjelasan kali ini.

Setiap orang tentunya mendambakan  kulit yanbg bersih dan mulus, muda maupun tua dan pria maupun wanita. Namun persoalan yang banyak mendatangkan rusaknya wajah menjadi hal yang harus di hindari. Namun untungnya ada beberapa makanan yang sudah terbukti dapat membantu mencegah timbulnya jerawat dalam tubuh hanya dengan rutin mengkonsumsinya.

Jenis Makanan Yang Baik Di Konsumsi Untuk Mencegah Timbulnya Jerawat

Banyak orang yang selalu melakukan membersihkan muka untuk mengatasi permasalahan jerawat, seperti dengan penggunaan masker dan lain sebagainya. Maka hal itu alangkah baiknya dilakukan jika di barengi dengan mengkonsumsi makanan sehat untuk kulit tubuh, untuk perwatan kulit dari dalam.

1. Buah Alpukat

Vitamin yang terdapat dari buah alpukat menjadi hal yang penting untuk di perhatikan, karena manfaat yang di dapatnya dapat membantu dalam melembabkan dan membuat kenyal kulit, seperti kandungan Vitamin E dari buah alpukat.

Selain dari buah alpukat juga memiliki manfaat yang dapat membantu mencegah peradangan kulit tubuh, karena memiliki Vitamin C yang di perlukan kulit.

2. Sayur Brokoli

Brokoli merupakan asupan penting untuk kulit tubuh terjaga kebersihannya dan menjaganya dari dalam, karena Vitamin yang terdapat terkandung di dalamnya baik sekali, seperti Vitamin A,C,E dan B . selain itu brokoli memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk kulit, sehingga dapat mencegah terjadinya kerusakan pada kulit, dan membuat kulit wajah menjadi lebih bersinar.

3. Bawang Putih

Bawang putih sering banyak orang konsumsi untuk bumbu masakan , sehingga citarasa menjadi lebih nikmat. Selain dapat meningkatkan wangi yang nikmat, bawang putih memiliki manfaat luar biasa untuk tubuh, seperti dapat membantu dalam menjaga kesehatan jantung. Nah, untuk menjaga kesehatan kulit, bawang putih juga memiliki manfaat untuk mencegah peradangan dan memiliki kandungan aktif untuk mencegah jamur tubuh, seperti jerawat.

4. Buah Anggur Merah

Buah anggur memiliki kandungan anti oksidan dan kaya akan bahan kimia , yang sudah terbukti dapat membantu dalam mencegah peradangan kulit dan mengatasi efek samping terjadinya penyakit kulit.

5. Kacang- Kacangan

Bagi seseorang yang memiliki permasalahan jerawat memiliki kekurangan kandungan mineral seperti Seng dalam tubuhnya. Untuk mencegah terjadinya jerawat karena kekurangan mineral tersebut, maka kacang-kacangan sebaiknya untuk di konsumsi untuk memberikan semua nutrisi yang di butuhkan oleh kulit agar tetap sehat, seperti kandungan tembaga, Vitamin E, kalium, magnesium, mangan zat besi dan kalsium yang terdapat dari kacang-kacangan.

6. Konsumsi Nasi Merah

Nasi merah memiliki keunggulan lainnya untuk menjaga tubuh terhindar dari permasalahan kulit, seperti jerawat, karena memiliki kandungan Vitamin B. Vitamin B inilah yang memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut, seperti dapat mengatur kadar hormon dalam kulit, sehingga terhindar dari jerawat. 

Selain itu Nasi merah memiliki kandungan penting lainnya untuk menjaga kesehatan tubuh, seperti magnesium, antioksidan dan protein . 

7. Ikan
Ikan memiliki kandungan protein yang baik untuk tubuh. Di indonesia itu sendiri banyak orang yang memilih mengkonsumsi makanan yang mengandung protein dari ayam, daging dan kurang memperhatikan asupan protein dari ikan.

Padahal, seperti yang di ungkap oleh penelitian, bahwa dengan mengkonsumsi ikan kulit akan terhindar dari terjadinya jerawat, seperti mengkonsumsi ikan sarden, tuna dan salmon.

Selain itu kandungan penting dari ikan, seperti omega 6 dan omega 3 memiliki manfaat untuk meredakan peradangan yang membuat penyumbatan pada pori-pori yang menjadikan kulit wajah berjerawat.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments