Makan Banyak Tapi Badan Tetap Kurus ? ini Penjelasannya

Makan Banyak Tapi Badan Tetap Kurus ? ini Penjelasannya

Makan Banyak Tapi Badan Tetap Kurus ? ini Penjelasannya

Pernah melihat seseorang yang memiliki badan tetap kurus meskipun porsi makannya tetap banyak ? dengan melihat tersebut menjadi pertanyaan bagi sebagian besar orang tentunya, karena ada yang memliki pola makan yang sedikit tapi gampang gemuk dan ada juga seseorang yang memiliki badan yang kurus, namun prosi makannya yang banyak.

Ya, kebingungan tersebut memang sebaiknya banyak orang pertanyaakan, karena untuk mendapatkan jawaban yang dapat memberikan informasi penting untuk di pelajari, seperti pada penjelasan sebentar lagi kita ketahui di bawah ini. 

Banyak orang yang menunjukan, bahwa ketika seseorang memiliki badan yang kurus, namun porsi makan jumlah banyak merupakan pada cepatnya metabolime tubuh, sehingga proses pembakaran dari makanan yang di konsumsi bisa dilakukan dengan maksimal, dan ada juga yang menunjukan bahwa dengan memiliki hal tersebut, justru tubuhnya memiliki persoalan, sehingga berat badannya susah untuk bertambah.

Hal-Hal yang Membuat Sudah Banyak Makan, Namun Susah Gemuk

4 hal yang berkemungkinan anda susah gemuk , menjadi hal yang sebaiknya anda perhatikan, karena setiap orang pasti memiliki penyebabnya masing-masing yang berbeda.

1. Pola Makan Yang Kurang Tepat

Memiliki pola makan yang tidak tepat memiliki keterkaitan tersendiri kenapa seseorang sudah untuk bertambah berat badannya.

Jumlah banyaknya makanan yang di konsumsi bukanlah hal terpenting untuk bertambahnya berat badan, perlu untuk di perhatikan seperti asupan protein, jumlah kalori yang di konsumsi, lemak dan karbohidrat. 

Meskipun begitu pola makan yang tidak teratur memiliki peranan juga makanan yang di konsumsi tidak membuat tubuh seseorang lebih terlihat berisi.

2. Penyakit Tertentu

Penyakit menjadi salah satu penentu berat badan anda tetap kurus, ketika anda sudah mengatur pola makan yang tepat, jumlah asupan untuk di konsumsi sudah tepat, maka perlu untuk di curiagai, jangan-jangan di dalam tubuh ada beberapa penyakit yang menggangu sistem tubuh untuk tumbuh. Seperti jenis jenis penyakit di bwah ini :
  • Permasalah mulut dan gigi
  • Penyakit kanker
  • Penyakit diabetes
  • Sulit untuk menelan 
  • Gangguan pada sistem pencenaan, seperti penyakit usus, radang, lambung 
  • Gangguan Pada tubuh bagian kelenjar tiroid
  • Mengalami inveksi , parasit, virus, bakteri dan lain sebagainya


3. Sering Stress

Tubuh akan merospon ketika perasaan mengalami stress dan akan meningkatkan hormon karsitol yang banyak dalam darah.

Hormon tersebut tentulah sangat merugikan bagi tubuh, karena dapat membuat tubuh menjadi kurus, sedangkan perut menjadi buncit dari penumpukan lemak yang di sebabkan meningkatnya hormon karsitol tersebut.

4. Olahraga Dengan Cara Berlebihan

Olahraga sangatlah baik untuk dilakukan, jika porsinya pas sesuai kemampuan fisik seseorang, namun olahraga yang dilakukan secara berlebihan, dapat membuat fungsi organ tubuh terganggu karena asupan energy yang di konsumsi bisa mencapai batas yang di keluarkan, sehingga tubuh terpaksa mengeluarkan energy dari otot tubuh dan yang lainnya untuk mengeluarkan energy.

Ada beberapa orang yang mengajar target untuk mencapai hasil yang di inginkan dengan cara melakukan banyak olahraga yang memiliki intensitas yang tinggi, sehingga kurang memperhatikan jumlah istirahat yang di perlukan. Padahal istirahat merupakan bagian pernting untuk menjaga kesehatan tubuh, terutama untuk menjaga program olahraga yang di targetkan. Misalkan memiliki program dalam pembentukan massa otot dan lain sebagainya.

Berikut adalah penjelasan tentang beberapa kemungkinan terbesar  kenapa seseorang tetap memiliki badan yang kurus, meskipun sudah mengkonsumsi banyak makanan. 

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments