√ Cara Membuat Pembersih Muka Sendiri Dari Bahan Alami - Situs Referensi Gaya Hidup

Widget HTML Atas

Cara Membuat Pembersih Muka Sendiri Dari Bahan Alami

Mempunyai muka bersih dan bercahaya, pasti dambaan semua orang. Terutama kaum hawa yang memang terkenal sangat peduli tentang penampilan. Dibandingkan pria, mereka terlihat paling risau bila membicarakan mengenai keadaannya fisik, khususnya hal wajah. Lalu berbagai carapun ditempuh, demi mendapatkan hasil sempurna sesuai keinginan. Bahkan tak jarang melakukan oplas alias operasi plastik, dengan biaya fantastis supaya terlihat cantik dan menarik. Namun bagi yang tetap pada pendapat melakukan metode alami, berikut tipsnya!




  1. Untuk Melembutkan Wajah


Kulit dibedakan atas empat macam yakni : normal, kering, berminyak dan sensitif. Untuk masing-masing jenisnya , inilah ramuan alaminya!

  • Kulit Normal


Buatlah pasta dari : tomat, madu, kuning telur, minyak zaitun atau olive oil, produk susu rendah lemak. Pilih beberapa bahan itu dan usapkan pada wajah. Kandungan bahan alami yang terdapat pada bahan yang disebutkan tadi, telah terbukti membantu melembutkan wajah, dengan catatan digunakan sehari-hari.

  • Kulit Kering


Kulit kering cenderung membutuhkan banyak sekali pelembab. Gunakan masker yang  terbuat dari : madu, kuning telur, susu dan olive oil lebih banyak dari kulit normal. Dosisnya bisa ditambah lagi.

  • Berminyak


Pakailah masker yang berfungsi dapat mengendalikan minyak berlebih di wajah. Adapun bahan-bahannya yaitu : lemon, jeruk nipis dan mentimun. Ambil airnya dan usapkan ke wajah kulit yang berminyak tersebut, diamkan sesaat baru muka dibilas air bersih.

  • Sensitif


Berhati-hatilah menggunakan produk kosmetik bila memiliki tipe kulit jenis ini. Salah-salah ingin tampil memukau di hadapan semua orang, justru yang ada wajah semakin kacau berantakan. Untuk masker alami dapat dipakai produk bayi babby oil atau olive oil, madu, telur dan susu juga bagus. Pijat lembut, supaya bahan alaminya terserap sempurna ke kulit. Khusus babby oil dilakukan rutin pada malam hari menjelang tidur, keesokan harinya wajah baru dicuci.

  1. Memutihkan Wajah


Gunakan masker bengkuang, endapan cucian beras atau bisa pula dicampur kuning telur. Buatlah pasta lalu usap ke wajah. Untuk jenis kulit berminyak dan sensitif sebaiknya tidak perlu memakai telur, cukup campurkan perasan air jeruk nipis Atau lemon bagi yang kulit berminyak, dan olive oil untuk yang kulit sensitif. Beras yang direndam beberapa hari, lalu ditumbuk dan dijadikan masker juga bisa, hasilnya kulit menjadi lebih halus dan putih bersih.

  1. Mengencangkan Dan Merapatkan Pori-pori


Pakailah masker yang terbuat dari putih telur. Sedikit amis memang, karena itu setelah memakai, sabun wajah dengan  clensing foam. Penggunaannya tentu saja disesuaikan pada tiap jenis kulit.

  1. Menghilangkan Flek Hitam


Tergolong cukup sulit dan rumit, namun  jika sabar dan telaten flek hitam juga pasti berkurang dan menghilang. cara menghilangkan flek hitam, Bisa menggunakakn masker yang terbuat dari endapan kopi atau lumpur pasir hitam. Untuk jenis terakhir dapat dibeli di salon-salon kecantikan terdekat. Penerapannya juga sama seperti yang lain, dibuat pasta dan dioleskan.

 

Satu yang harus diingat, sebelum wajah ditempeli berbagai masker, sebaiknya kulit dalam keadaan bersih. Waktu yang tepat melakukan ini adalah pada waktu siang hari, jadi kulit terasa dingin dan segar saat dikenai ramuan masker. Membutuhkan waktu lama, berbeda dengan yang langsung ke dokter kecantikan. Tapi asal teratur dikerjakan hasilnya juga tak kalah memuaskan dengan yang dirawat berbadged mahal dan mewah.

Nah , untuk kamu yang masih ragu-ragu ketika mau mmilih produk prsih muka, maka bisa dngan menggunkan dari bahan yang alami dari penjelasan di atas, selain dapat membuat kulit wajah menjadi sehat, akan tetapi harganya lebih murah dibandingkan menggunakan produk kecantikan diluar sana.

Tidak ada komentar untuk "Cara Membuat Pembersih Muka Sendiri Dari Bahan Alami"