Widget HTML Atas

Cara Mengobati Sesak Nafas Secara Alami Dengan Herbal Sehat

Seperti yang telah ditulis pada artikel sebelumnya, bahwa sesak napas bisa menyerang siapa saja, tidak memandang usia dan jenis kelamin seorang. Secara umum dapat digambarkan jika sesak napas adalah kondisi di mana tubuh kekurangan oksigen, hingga menyebabkan jalan pernapasan yaitu paru-paru menjadi terganggu ketika menyuplai oksigen ke seluruh tubuh. Pada umumnya dipicu oleh berbagai hal di antaranya : terlalu letih berolahraga, flu atau pilek, batuk rejan, polusi, alergi, keracunan dan sebagianya.

Faktor Penyebab Sesak Napas


Dispnea atau sesak napas, pemicu lainnya, juga ada faktor lain, seperti :

  • Anemia atau kekurangan sel darah merah/haemoglobin.

  • Tuberculosis/TBC

  • Sinusitis

  • Pneumonia atau paru-paru basah

  • Gangguan pada jantung : sakit jantung atau serangan jantung

  • PPOK (Penyakit Paru Obstruktif Kronis)

  • Difteri (Infeksi pada saluran pernapasan)


Cara Mengobati Sesak Nafas Menggunakan Bahan Alami


Sesak napas membuat penderita merasa : lemas, mudah letih bahkan susah tidur pada malam hari. Berikut cara mengatasi ditilik dari faktor penyebabnya. Secara alami dapat disebutkan dengan obat herbal atau bahan-bahan lain di sekitar kita.

  1. Minyak Kayu Putih


Minyak kayu putih yang asli, berbentuk hijau bening dan sangat jernih. Rasanya hangat bila bersentuhan dengan permukaan kulit, sebab kandungan zat yang ada di dalamnya. Sangat cocok sekali bila dioles ke dada atau punggung saat sesak napas menyerang. Cocok disediakan di rumah, buat persiapan.

  1. Balsam


Sama seperti minyak kayu putih, balsam juga terasa hangat bahkan ada jenis tertentu yang berasa panas menyengat di tubuh, sehingga menimbulkan kesan awet ketika dibalurkan. Untuk pijat dan urut, ideal untuk dibawa ke mana-mana.

  1. Minuman Jahe


Jahe merupakan salah satu bahan ramuan alami yang dipercaya bisa melegakan pernapasan dan mengatasi sesak napas. Mengandung antioksidan yang mampu menyembuhkan infeksi pada pernapasan.

Caranya : Ambil sepotong ruas jahe bersama 2 gelas air direbus, lalu diminum setiap hari.

  1. Buah Bit


Buah ini juga banyak mengandung antioksidan tinggi, dapat mengobati sesak napas. Terdapat kalsium, kalium dan zat besi. Mineral tersebut berguna bagi tubuh dalam pembentukan sel darah merah, untuk mencegah terjadinya anemia.

  1. Teh Alami


Teh yang dimaksud di sini adalah Green World Clear Lung Tea, yakni jenis ramuan teh yang bisa mengurangi pengendapan kotoran di paru-paru serta melindugi sistem pernapasan hingga menyembuhkan sesak napas.

  1. Air Hangat


Air hangat juga diyakini mampu menyembuhkan sesak napas yang datang secara tiba-tiba. Mempunyai manfaat penting yang diperlukan oleh tubuh. Minumlah sesegera mungkin, begitu gejala sesak napas dirasakan.

  1. Sinar Matahari Pagi


Sinar matahari pagi juga dapat melegakan pernapasan, serta membunuh semua kuman yang menempel di tubuh, penyebab sakit pernapasan. Bisa dilakukan setiap hari, dengan berjemur sampai tubuh terasa benar-benar sangat, jangan berpindah tempat.

  1. Olahraga Pernapasan


Olahraga juga terbukti mampu meredakan gejala sesak napas, dan buat mereka yang sudah  menderita sakit pernapasan, dapat teratasi dengan cara melakukan aktifitas ini. Mengerjakannya dapat secara bertahap, memilih jenis olah napas yang sesuai kemampuan tubuh. Misalnya contoh yang ringan pernapasan dada bagi pemula, digabungkan antara olah pernapasan dada, perut dan pundak bersamaan, jika tubuh telah terbiasa melakukannya setiap hari. Bila rutin dan teratur, sesak napas yang  diderita akan berkurang, atau sembuh total.

Nah, berikut adalah beberapa cara yang bisa anda pilih untuk mngobati sesak nafas yang mengganggu aktifitas anda menjadi lancar kembali yang bisa di praktekan sekarang juga dengan bahan-bahan alami seperti yang telah disampaikan pada penjelasan diatas.

Tidak ada komentar untuk "Cara Mengobati Sesak Nafas Secara Alami Dengan Herbal Sehat"