Widget HTML Atas

Pelembab Wajah Alami Untuk Kulit Kering Dan Sensitif

Kebalikan dari kulit berminyak yaitu kulit kering, sama-sama membutuhkan perawatan ekstra. Jika kulit berminyak perawatan bertujuan menstabilkan kadar minyak supaya tidak berlebih di kulit. Tapi kulit kering justru, sangat memerlukan pelembap guna mempertahankan elastisitasnya.


Kulit kering mempunyai ciri khas yakni mudah kusam, kasar dan tidak bercahaya, disebabkan kurangnya kelembapan pada jaringan kulit. Sebagian orang mengatasinya dengan melakukan perawatan kecantikan ke salon atau dokter. Namun buat Anda yang mau cara alami berikut tipsnya.




  • Perbanyak Minum Air Putih


Air putih banyak sekali manfaatnya buat kesehatan manusia. Pada kulit dapat mempertahankan elastisitas, turut menjaga kadar kelembapan. Kekurangan air di samping menyebabkan dehidrasi juga menyebabkan kulit kusam dan kering.




  • Banyak Mengonsumsi Buah Dan Sayuran Segar


Mengonsumsi buah dan sayur segar, juga terbukti mampu meningkatkan kelembapan kulit, menjaga elastisitasnya serta membuat kulit senantiasa halus dan segar. Sebab buah dan sayur banyak mengandung mineral dan vitamin penting, yang sangat dibutuhkan kulit.




  • Rajin Mengoleskan Pelembap


Setelah mencuci muka, selalu gunakan pelembap sesudahnya. Bertujuan menjaga elastisitas dan kelembapan kulit. Untuk jenis kering pakailah pelembab dengan kadar tinggi yang berupa krem padat. Serta jangan lupa selalu membersihkan wajah usai make up.




  • Gunakan Tabir Surya


Saat beraktifitas di luar rumah, selalu kenakan sunblock atau tabir surya usai mengenakan pelembab, supaya kulit terlindungi dari jahatnya sinar ultraviolet. Jangan lupa bawa payung untuk menutupi muka. Jaga muka jangan sampai terpapar sinar matahari secara langsung.




  • Masker Bahan Alami


Dan untuk melindungi kulit selanjutnya, gunakan masker alami yang berasal dari bahan dan herbal yang ada di sekitar. Dapat berupa buah-buahan segar yang dicampur dengan minyak esensial atau yang lain. Supaya lebih optimal, dapat pula dikonsumsi secara langsung.




  • Tomat


Tomat kaya vitamin C dan A, berfungsi sebagai antioksidan penangkal radikal bebas. Anda bisa mengonsumsi secara langsung atau dibuat semacam jus dengan ditambah gula pasir, atau juga diramu menjadi pasta, untuk selanjutnya dipakai pada waktu siang hari.




  • Alpukat


Sama seperti tomat, alpukat juga kaya antioksidan. Bisa dibuat masker atau dikonsumsi menjadi minuman segar.




  • Madu


Madu diperkaya viamin, memberi manfaat kebaikan pada tubuh. Sangat kuat sekali daya kerjanya dalam menjaga kekencangan dan elastisitas kulit. Anda dapat meminumnya setiap hari atau mengoleskan secara rutin ke wajah, untuk digunakan sebagai masker.




  • Ekstrak Mawar


Minyak esensial satu ini terkenal sangat harum. Untuk lebih alami, Anda dapat membuatnya sendiri di rumah. Caranya : Rendamlah beberapa kelopak bunga mawar selama semalam, kemudian gunakan airnya untuk membasuh muka, diamkan sesaat sampai air mawar terserap semua oleh kulit.




  • Kuning telur


Berbeda dengan putih telur, kuningnya pada kulit kering sangat diperlukan untuk kulit kering demi menjaga keelastisitasnya. Untuk hasil lebih sempurna dapat digabungkan dengan ramuan masker lain, misalnya : Kuning telur + madu, kuning telur + susu, atau juga bisa kuning telur+ madu+ susu. Campur semua bahan dan oleskan secara merata ke seluruh permukaan wajah. Tunggu hingga kering, baru kemudian wajah dibilas dengan air bersih. Untuk menghindari bau amis, dapat ditambahkan sedikit ektrak mawar. Justru minyak esensial ini nanti akan berkolaborasi dengan bahan lain, membuat kulit lembut dan segar serta selalu tampak awet muda.


Tidak ada komentar untuk "Pelembab Wajah Alami Untuk Kulit Kering Dan Sensitif"