Widget HTML Atas

10 Cara Melembutkan Rambut Kasar Secara Alami Untuk Pria dan Wanita

Pernahkan kita liat atau bahkan sedang mengalami, dimana rambut menjadi kasar dan terlihat mengembang. Namun bukan hanya itu, ketika mau di tata untuk di rapihkan terasa sulit untuk di atur.


Ketika seseorang yang sedang mengalaimnya tentunya rambut yang halus dan mudah di atur menjadi hal yang ingin dimiliki, karena rambut yang halus dan lembut akan mudah di atur dan tentunya dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang, terutama bagi seorang wanita dna juga lelaki.


Seseorang yang sering melakukan perawatan yang rutin , biasanya akan memiliki rambut yang sehat, seperti halus, kuat dan mudah di atur.


Untuk melakukan perawatan bisa dilakukan dengan barbagai macam cara, seperti rajin mengkonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan rambut, perawatan dari salon.


Namun , untuk melakukan perawatan di salon secara rutin, mungkin sebagian orang akan memilih cara ini, karena di anggap terasa simple. Namun tentunya memerlukan biaya yang tidak cukup sedikit untuk melakukannya.


Namun, penjelasan di bawah ini yang akan sebentar lagi kalian ketahui, merupakan cara alami yang bisa dilakukan dan tidak kalah bagus seperti melakukan perawatan dari salon dan bahkan lebih bagus, karena menggunakan bahan alami yang baik untuk menutrisi rambut menjadi sehat.


Cara Melembutkan Rambut Kasar Secara Alami


Bicara tentang bahan alami tentunya banyak sekali untuk dipergunakan, karena banyak produk-produk kesehatan untuk rambut menggunakan bahan alami, seperti lidah buaya minyak zaitun dan lain sebagainya. Bukan cuman itu, inilah bahan alami untuk kesehatan rambut yang bisa digunakan untuk melembutkan rambut.








  1. Minyak Zaitun



Bahan alami dari minyak zaitun ini terkenal sekali untuk memberikan Vitamin untuk rambut, bahkan hanya untuk orang dewasa saja, akan tetapi minyak zaitun sangat aman untuk diberikan pada rambut bayi.

Untuk melakukan perawatan rambut menggunakan minyak zaitun, maka bisa dilakukan satu minggu sekali.


Caranya dengan mengoleskan minyak zaitun ke rambut secara merata, lalu diamkan hingga 10 sampai 20 menit dan setelah itu basuh dengan menggunakan air bersih hingga minyaknya menghilang untuk menghindari rambut menjdi lepek nantinya.








  1. Lidah Buaya



Lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan rambut, hal tersebut di buktikan dengan banyaknya produk untuk kesehatan rambut yang ada di pasaran, dan tentunya untuk membantu melembutkan rambut yang kasar.


Kandungan Enzim yang ada pada lidah buaya, memiliki manfaat yang dapat membantu dalam membuat rambut yang kasar menjadi lembut dan halus selain itu sensasi dari menggunakan masker lidah buaya untuk rambut ini dapat bisa langsung di rasakan yang membuat kepala terasa segar , sejuk dan dingin.


Untuk menggunakan lidah  buaya dalam perawatan rambut maka bisa dengan mengoleskan lidah buaya secara merata hingga 1 jam dan basuh setelahnya menggunakan air bersih dan shampo.








  1. Alpukat



Alpukat memiliki kandungan yang baik untuk digunakan pada rambut, karena memiliki kandungan lemak baik ( lemak tak jenuh ), dimana kandungan tersebut dapat membantu menghaluskan rambut yang kasar, rambut mengembang, dan juga juga rambut kering.


Untuk menggunakan buah alpukat untuk masker rambut, maka bisa dengan memilih buah alpukat yang sudah matang, dengan mengambil bagian dagingnya. Setelah itu dihaluskan buah alpukat tersebut hingga menjadi bubur.


Gunakan buah alpukat tersebut yang sudah di haluskan dan oleskan pada rambut secara merata dari ujung rambut hingga pangkalnya, dan diamkan hingga nutirisi menyerap pada rambut selama 30 menit dan basuh setelah itu dengan shampo dan air bersih.








  1. Buah Pisang



Nah, bahan alami untuk membuat rambut kasar menjadi halus selanjutnya bisa dengan menggunakan buah yang satu ini. Selain memiliki rasa enak dan bermanfaat untuk kesehatan, buah pisang ini bisa digunakan untuk membuat rambut menjadi halus. Bukan hanya itu, buah pisang juga bisa digunakan untuk membantu meluruskan rambut keriting dan untuk kesehatan rambut lainnya.


Seperti pada penjelasan di atas, untuk menggunakannya dengan cara membuatnya masker pada rambut. Namun , sebelumnya bisa dengan cara menghaluskan buah pisang yang sudah matang dan oleskan pada rambut, mulai dari pangkal dan ujung rambut, selama 15 dan setelah itu bilas dengan menggunakan Shampo dan air bersih.








  1. Seledri



Mungkin sebagian dari kita pernah mendengar banyak orang menggunakan seledri ini untuk perawatan rambut.


Ya, seledri memiliki kandungan penting untuk kesehatan rambut, seperti,menyuburkan rambut, menghilangkan ketombe, hingga menghitamkan rambut.Akan tetapi bisa membantu dalam membuat rambut menjadi halus dam lembut, Karena memiliki kandungan Vitmain, Zat Anti antimicroba,protein, Antioksidan.


Untuk melakukannya, bisa dengan mengambil beberapa seledri yang sesuai dengan kebutuhan, misalkan dengan menggunakan 100 gram seledri ( sesuaikan dengan panjang rambut ) . setelah di cuci sampai bersih, maka bisa dengan merebusnya, hingga daun seledri tersebut tenggelam.


Setelah air rebusan mulai dingin, maka bisa dengan mengoleskan ke rambut secara merata , dan bisa juga dengan menggunakan sedikit air cuka. Diamkan selama 30  manit dan basuh dengan air bersih setelahnya.








  1. Santan kelapa



Santan kelapa merupakan jenis makanan yang bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan rambut menjadi sehat, seperti mengatasi rambut kasar dan membuatnya menjadi halus, karena terdapat kandungan protein didalamnya.


Namun, sebaiknya untuk menggunakan santan itu, gunakan santan yang di kupas langsung dari kelapanya, bukan dari produk santan kemasan untuk masak.


Untuk melakukan perawatan dengan santan kelapa ini, bisa digunakan pada sebelum mandi, karena setelah menggunakannya harus langsung dibersihkan dengan menggunakan shampo dan juga air bersih


Gunakan santan kelapa selama 30 menit pada rambut secara merata, setelah itu bersihkan hingga minyak pada rambut dari santan tersebut bersih.








  1. Telur dan Yougurt



Nah, dari kedua bahan tersebut tentunya bisa membuat kesehatan rambut terjaga jika dilakukan secara rutin, karena telur memiliki kandungan protein yang tinggi, sedangkan Yougurt memiliki Vimtain B kompleks, protein, Zinc. Yang membuat rambut kasar menjadi halus dan lembut.


Aduk kedua bahan tersebut secara merata menggunakan mangkok, oleskan pada rambut dari mulai pangkal dan ujung rambut dan diamkan agar meresap sambil menutupnya dengan handuk selama 10 menit dan bersihkan setelahnya.








  1. Air Jeruk Nipis



Jeruk  sering duigunakan pada produk kesehatan , terutama untuk kesehatan rambut, selain dapat digunakan untuk melembutkan rambut kasar, jeruk nipis juga memiliki manfaat untuk mengatasi ketombe pada rambut.


Kandungan Vimtain C yang tinggi menjadikan salah satu kelebihan dari buah ini digunakan untuk keperlukan dalam menjaga kesehatan rambut.


Untuk melakukannya bisa dengan menggunakan perasan jeruk nipis dan mencampurnya dengan air putih bersih dan mengoleskannya pada rambut, dan seperti biasa, bersihkan setelahnya.








  1. Mayonaise



Mungkin makanan yang satu ini sering dikonsumsi oleh cukup banyak orang, namun jangan salah mayonaise juga bisa digunalan untuk merawat kesehatan rambut, seperti melindungi dari bahan kimia, melindungi dari paparan sinar matahari, dan juga untuk cara mengatasi rambut  mengembang dan kasar dan juga menjaga keseimbangan pH rambut.


Cara menggunakannya, bisa dengan cara mengoleskannya secara merata ,lalu tutup dengan menggunakan Shower cap dan diamkan hingga menyerap dan bilas dengan air bersih setelahnya.








  1. Daun Mangkokan



Tanaman hias yang biasa di sebut mangkokan ini, karena memiliki bentuk yang mirip seperti mangkok bentuknya. Namun bicara tentang manfaatnya tentu ada untuk kesehatan rambut, karena memiliki kandungan Vitmain C, A dan Vitamin B.


Penggunakaanya, tetap sama seperti pada bahan lainnya, yaitu dengan membuatnya masker dengan cara menghaluskan daun mangkokan tersebut hingga jadi bubur dan mengoleskannya ke rambut, dan tunggu hingga 20 menit. Setelah itu cuci rambut hingga bersih.






Demikianlah Cara Melembutkan Rambut Kasar Secara Alami dengan menggunakan bahan-bahan alami untuk kesehatan rambut menjadi lebih baik lagi.Jadi tidak perlu melakukan perawatan di salon, dan membutuhkan banyak biaya yang harus dikeluarkan.

Tidak ada komentar untuk "10 Cara Melembutkan Rambut Kasar Secara Alami Untuk Pria dan Wanita"