√ Cara Mengatasi Rambut Mengembang dan Bergelombang Secara Alami - Situs Referensi Gaya Hidup

Widget HTML Atas

Cara Mengatasi Rambut Mengembang dan Bergelombang Secara Alami

Mungkin sebagian dari kita pernah mengalami rambut, dimana sulit di atur, terlihat kusut dan juga mengembang terlihat seperti rambut singa.


Sebagian orang mungkin akan membiarkan rambut yang mengembang tersebut, namun ada beberapa akan merasa resah akan memiliki rambut seperti itu, karena di anggap dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang.


Kita pernah lihat setiap orang memiliki model rambut yang berbeda-beda, ada yang memiliki rambut lepek, terlihat kelimis, dan juga rambut seperti singa. Akan tetapi ada beberapa orang yang memiliki rambut yang terlihat hitam, kuat dan mengkilau.


Rambut terlihat lepek dan juga terlalu mengembang seperti singa di anggap memiliki rambut yang tidak sehat di bandingkan dengan memiliki rambut yang terlihat hitam, kuat dan juga berkilau.


Untuk membantu menjaga kesehatan rambut tentunya merupakan perawatan yang rutin, entah itu di salon dan juga tempat lainnya untuk menyehatkan rambut.


Akan tetapi temen-temen juga bisa dengan menggunakan bahan-bahan alami yang biasa dikonsumsi, namun hasil yang akan di dapat tidak kalah bagus dengan melakukan perawatan di salon.



Penyebab Rambut Mengembang dan Bergelombang


Sebelum menjelaskan tentang cara mengatasi rambut mengembang dan bergelombang, maka sebaiknya perhatikan terlebih dahulu tentang penyebab-penyebabnya, agar ketika melakukan cara menjaga kesehatan rambut tersebut tidak sulit untuk di dapatkan.


Hal-hal yang membuat rambut mengembang seperti singa :





  1. Mengikat rambut





Penyebab rambut menjadi mengembang salah satunya di pengaruhi oleh seringnya mengikat rambut.


Mengikat rambut dengan waktu lama, terutama dengan kencang , terlebih dilakukan saat tidur selain dapat membuat rambut menjadi menjadi mengembang, tentunya dapat merusak rambut.


Untuk mengikat rambut, maka sebaiknya lakukan dengan cara tidak terlalu kencang dan menggunakan bahan pengikat  yang lembut agar tidak merusak rambut, dan menghindari mengikat rambut saat tidur yang dapat membuat menjadi mengembang pas bangun tidur.





  1. Hindari Penggunaan Alat Elektronik




Banyak peralatan elektrnik yang sering banyak perempuan gunakan untuk berbagai macam kebutuhan rambut, namun sebaiknya hindari hal tersebut karena tidak baik untuk kesehatan rambut, seperti penggunaan , hair dryer, sertika rambut,catokan.


Ada banyak hal lainnya yang dapat membuat rambut bergelombang, seperti :




  1. Stress

  2. Polusi

  3. Salah menggunakan shampoo

  4. Terkena sinar matahari dalam waktu yang lama

  5. Sering menggunakan Hair Dryer

  6. Disebabkan oleh catokan rambut

  7. Sering menganti warna rambut






Cara Mengatasi Rambut Mengembang dan Bergelombang




  1. Keramas dengan Air Dingin




Pernah kah kalian melakukan keramas dengan menggunakan air hangat atau panas ? sebaiknya jangan lakukan hal tersebut, karena ketika rambut sering keramas menggunakan air hangat atau panas dapat membuat nutrisi yang terdapat dalam rambut dapat hilang dan membuatnya menjadi kering, rambut menjadi tipis dan juga mengembang dan bergelombang.





  1. Memilih Shampo





Ada beberapa orang yang ketika selesai menggunakan shampoo tertentu membuat rambut menjadi mengembang dan bergelombang. Namun kalian bisa menggunakan shampoo yang memliliki kandungan Vitamin E atau yang memiliki bahan dasar dari madu.


Selain itu , bisa dengan memilih jenis shampoo yang mengandung bahan dari Anti-Frizz , karena memang Shampo tersebut di Khususkan untuk mengatasi rambut mengembang. Atau bisa melihat tips sepertar cara memilih shampo yang baik dari artikel lainnya.




  1. Gunakan Kondisioner




Cara mengatasi rambut mengembang dan bergelombang bisa dengan menggunakan kondisioner, dan memang kondisioner menjadi salah satu produk yang sering digunakakn untuk menjaga kesehatan rambut.


Untuk menggunakannya bisa dengan membuat masker rambut selama 20 menit pada rambut secara merata dan hindari untuk mengenai kulit kepala, dan bersihkan setelahnya.




  1. Jangan Sering Keramas menggunakan Shampoo




Jika sebagian dari kita sering keramas, dan terlebih menggunakan shampoo, maka sebaiknya untuk menghadarinya, karena ketika dapat membuat rambut menjadi kering, karena minyak alami yang terdapat dalam rambut menghilang dan menimbulkan ketombe dan juga membuat rambut menjadi mengembang.


Untuk melakukan keramas menggunakan Shampo bisa dilakukan sebanyak 3 kali dalam seminggu.





  1. Perawatan dengan masker Untuk rambut




Ada kalanya untuk beberapa orang sudah menggunakan Shampo dan conditioner masih belum mendapatkan hasil yang maksimal seperti yang di inginkan, maka sebaiknya menggunakan perawatan dari masker untuk rambut yang bisa di beli . untuk membeli , maka terlebih dahulu perhatikan kandungan yang terdapat di dalamnya yang mengandung royal jelly, madu dan juga Anti-Frizz.





  1. Gunakan Anti-Frizz spray





Banyak pilihan yang bisa temen-temen pilih untuk mengatasi persoalan rambut bergelombang, maka bisa dengan menggunakan, conditioner, menggunakan shampoo kuhus dan juga menggunakan produk Anti-Frizz spray.


Anti-Frizz spray cocok digunakan bagi kalian yang memiliki kesibukan yang padat sehingga tidak sempat untuk melakukan perawatan rambut, atau karena ingin cepat mengatasi rambut mengembang untuk bertemu dengan orang penting dan menjaga menjaga penampilan. Tinggal semprotkan, dan rapihkan rambut dengan cepat pula.





  1. Cukupi Vitamin B




Vitamin B merupakan vitamin yang memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan rambut, entah itu melakukan perawatan dari makanan yang dikonsumsi.


Untuk memilih makanan yang mengandung Vimtain B untuk menjaga kesehatan rambut, antara lain, seperti : kacang-kacangan, pisang, telur dan makanan sejenis lainnya.


Namun, jika ingin membuatnya masker rambut, maka bisa dengan menggunakan buah pisang dan papaya yang sudah dihaluskan. Selain itu, cara ini memiliki manfaat untuk membuat rambut lurus.







Bahan-bahan Alami Untuk Mengatasi Rambut Mengembang


Selain menggunakan tips di atas dan menggunakan produk-produk kecantikan untuk rambut, maka kalian juga bisa dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mungkin bahan tersebut sering dikonsumsi setiap harinya.





  1. Minyak Zaitun





Banyak produk kecantikan menggunakan bahan dari minyak Zaitun untuk kesehatan rambut, dan untuk menggunakannya bisa mengoleskannya secara merata dan biarkan hingga 30 menit sampai 1 jam. Setelah itu bilas menggunakan air bersih hingga minyak Zaitunnya tidak tersisa untuk menghindari rambut menjadi lepek.





  1. Lidah buaya




Lidah buaya berperan dalam menyehatkan rambut, terutama membantu dalam membuat rambut menjadi panjang, menghitamkan rambut, menebalkan rambut dan juga melembabkan rambut.


Untuk menggunakannya, bisa dengan membeli gel lidah buaya, atau jika memiliki tanaman lidah buaya dengan mengambil daging dari lidah buaya yang sudah dihaluskan.





  1. Madu




Madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan juga untuk kesehatan rambut yang menjadikan rambut menjadi halus, lembab.


Dalam menggunakan masker bisa dilakukan setelah mandi terlebih dahulu dan madu di oleskan ke rambut secara merata dan diamkan hingga 30 menit dan setelah itu bersihkan dengan air bersih.


Nah, demikianlah cara mengatasi rambut mengembang dan bergelombang dengan secara alami untuk bisa dilakukan sekarang juga dengan mudah untuk dilakukan.

Tidak ada komentar untuk "Cara Mengatasi Rambut Mengembang dan Bergelombang Secara Alami"