Widget HTML Atas

Inilah Daftar Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat Di wajah Seseorang

Penyebab terjadinya jerawat salah satunya dapat disebabkan makanan. Selain itu juga hal lain, seperti : Kurangnya menjaga kebersihan wajah serta tubuh, suka berganti-ganti merk kosmetik dan sebagainya. Semuanya ditengarai memiliki andil besar jerawat muncul di permukaan kulit.


Daftar Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat


Bila faktor makanan, memang terbilang banyak jika disebutkan. Setelah Anda tahu, semoga bisa mengurangi kebiasaan buruk mengonsumsi jajan sembarangan ya!




  1. Produk susu dan turunannya


Para peneliti banyak mengaitkan susu dengan faktor penyebab timbulnya jerawat. Pasalnya konsumsi susu dan produk olahannya, dipercaya mampu meningkatkan jumlah hormon insulin dalam darah, yang kemudian berpotensi memicu terjadinya jerawat. Produk itu ada pada : Susu sendiri termasuk keju, es krim bahkan saus yang berbahan dasar es krim.




  1. Gula Rafinasi


Adalah gula mentah yang diproses dan menghasilkan kemurnian tingkat tinggi, sebagai contoh sukrosa pada minuman bersoda, di mana warna gula lebih putih dari warna gula pasir kebanyakan. Gula tersebut tidak baik dikonsumsi manusia, sebab dapat meningkatkan kadar gula dalam darah melonjak tinggi, sehingga secara tak langsung memperbanyak insulin. Gula tersebut idealnya digunakan pabrik makanan.




  1. Gandum Rafinasi


Berbeda dengan gandum utuh, gandum rafinasi telah diproses dan kehilangan banyak nutrisinya. Contohnya : Pasta, nasi, bihun, roti maupun kue. Mengonsumsi ini meningkatkan kadar gula darah, yang kemudian memicu kenaikan hormon insulin. Akibatnya aktifitas hormon androgen meningkat, juga produksi sebum pemicu jerawat.




  1. Fastfood


Fastfood atau makanan cepat saji seperti : Kentang goreng, burger, nugget, maupun milkshake. Hal itu dikemukakan oleh banyak peneliti, bahwa bisa menjadi penyebab terjadinya jerawat.




  1. Coklat


Coklat, camilan satu ini hampir dipastikan semua orang menggemarinya. Dan sayangnya meski nikmat dan bisa berfungsi membuat pikiran menjadi tenang, tidak baik terlalu banyak dikonsumsi, terutama bagi orang yang punya tekstur kulit berminyak. Orang yang sering mengonsumsi coklat selalu dikaitkan mudah terserang jerawat. Penelitian menyebutkan makan coklat bisa meningkatkan reaksi imun tubuh yang menghasilkan substansi interleukin, yang juga menstimulasi terjadinya jerawat. Akibatnya kulit semakin meradang kemerahan.




  1. Gorengan


Gorengan menggunakan banyak minyak goreng yang bersifat jenuh. Hal inilah yang kemudian ditengarai sebagai salah satu penyebab timbulnya jerawat.




  1. Kopi


Masih diperdebatkan oleh berbagai kalangan. Tapi bila ditengok kopi banyak mengandung kafein, di mana dapat memicu insomnia. Akibatnya kurang tidur, berakibat mempercepat datangnya stres. Kemudian hormon kortisol menjadi meningkat. Lalu hormon tersebut memengaruhi terbentuknya sebum oleh kelenjar minyak, jadi semakin memburuk kondisi jerawat yang sudah ada menjadi lebih parah lagi.




  1. Makanan Pedas


Makanan pedas dihasilkan dari cabai sebagai bumbunya, sedang cabai sendiri mengandung senyawa capsaicin yang berguna sebagai anti-inflamasi. Beberapa orang bisa sensitif terhadap makanan ini. Bagi yang merasa mengonsumsi makanan pedas, jerawat semakin bertambah, sebaiknya dihentikan. Itu artinya kulit sensitif rentan alergi.




  1. Mie Instan


Mie instan pastinya sangat disukai banyak orang, meski menurut pakar kesehatan tidak bagus bagi tubuh. Banyak mengandung pengawet makanan, lemak jenuh tinggi. Dua-duanya di dalam seluruh bagian tubuh sangat sulit dicerna, tak terkecuali di wajah yang menyebabkan jerawat.




  1. Kacang-kacangan


Kacang sendiri sudah mengandung lemak tinggi, dan itu juga sudah tidak baik bagi wajah yang berjerawat. Apalagi kacang yang digoreng menggunakan minyak jenuh, kalau bisa sedapat mungkin harus dihindari.


Tidak ada komentar untuk "Inilah Daftar Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat Di wajah Seseorang"