Widget HTML Atas

Penyebab Jerawat Di Punggung Dan Cara Menghilangkannya

Wajah terserang jerawat itu sudah membuat hati tak nyaman, sebab merusak penampilan. Apalagi bila jerawat menempel di punggung, pasti sangat menyiksa dan menyakitkan, hidup  tak ada tenangnya. Yang dicemaskan bila sampai menjalar ke anggota tubuh yang lain, akan lebih repot lagi cara mengatasinya.


Seperti telah dijelaskan pada artikel sebelumnya, jerawat di punggung dan di wajah, pada dasarnya memiliki penyebab yang sama. Seperti kurangnya menjaga kebersihan kulit, salah penggunaan atau sering berganti kosmetik, stress dan lain sebagainya. Dalam artikel ini akan dijelaskan bagaimana cara mengatasi jerawat punggung, yaitu dengan menjauhi larangan pencetusnya.



Penyebab Jerawat Di Punggung Dan Cara Menghilangkannya




  1. Memakai Pakaian Terlalu Ketat




Memakai pakaian yang terlalu ketat, juga ditengarai dapat memicu terjadinya jerawat punggung. Sebaiknya pakailah jenis pakaian longgar, berikan sedikit ruangan agar kulit bisa bernapas dengan bebas. Bahannya pilihan terbuat dari katun yang dapat menyerap keringat berlebih. Sebab telah dijelaskan berulang kali, bahwa kulit berminyak merupakan faktor pemicu paling utama, karena berasal dari diri sendiri.





  1. Jarang Mengganti Baju




Meskipun telah memakai pakaian seperti yang dianjurkan pada nomor pertama, akan tetapi jika jarang mengganti juga sama saja. Keringat yang terlalu lama menempel pada baju bisa jadi pemicu terjadinya jerawat di punggung. Oleh karena itu sering-seringlah berganti baju, terutama bila merasa sudah terasa lengket di badan.





  1. Terobesesi Dengan Bodylotion




Banyak orang terobsesi dengan bodylotion, yang dipercaya dapat melembutkan dan membuat kulit menjadi kenyal dan elastis. Namun faktanya bukan demikian, semua faktor usia. Kulit orang dewasa tentu berbeda keadaan dengan kulit remaja belasan tahun, terkecuali rutin sering melakukan  olahraga khusus pembentukan kulit dan body, misalnya : yoga atau senam aerobik, mengharapkan kulit demikian tidak masalah. Minyak oles pijak urut juga termasuk yang harus dikurangi penggunaanya di kulit.





  1. Mengonsumsi Makanan Yang Tidak Sehat




Mengonsumsi jenis makanan yang tidak sehat, juga sangat berpengaruh, sama persis tentang penyebab terjadinya jerawat di wajah. Seperti : yang banyak mengandung gula, kafein, alkohol, makanan instan, junkfood dan lain sebagainya. Akan lebih baik lagi bila memperbanyak minum air putih serta makan sayur dan buah-buahan segar, itu lebih menyehatkan tubuh.



  1. Malas Mandi




Malas mandi apalagi setelah banyak melakukan aktifitas di luar ruangan, juga dapat berakibat fatal timbulnya jerawat di punggung. Sebab bila dibandingkan dengan wajah itu masuk area tertutup, di mana kulit punggung sangat jarang terkena udara secara bebas. Pakailah sabun khusus anti jerawat yang dapat dibeli bebas pada pasar dan apotek. Intinya adalah jangan sampai kulit tubuh dibiarkan kotor pada waktu lama, karena sekali lagi itu tidak bagus bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan.





  1. Stres




Membiarkan pikiran stres juga tidak baik. Perbaiki pola dan gaya hidup, jalanilah kehidupan selayaknya air yang mengalir, kalau tidak ingin terganggu jiwa, sehingga memicu terjadinya jerawat di punggung.





  1. Pengaruh Hormonal




Pengaruh hormonal seringkali terjadi pada : wanita yang sedang hamil, wanita yang akan mengadapi masa menstruasi, dan terakhir yang sudah dijelaskan pada poin keenam tadi yaitu stres. Bila tidak ingin pengaruh ini berkelanjutan terjadi menimpa diri sendiri, ada baiknya pergi ke dokter konsultasi, supaya dilakukan tindakan yang lebih intensif dan terarah, guna pencegahan terjadinya jerawat di punggung berkelanjutan.


Nah, berikut adalah beberapa penyebab yang dapat membuat jerawat timbul di punggung yang mungkin pernah kalian lakukan. jika beberapa point di atas pernah lakukan, maka sebaiknya kalian sebaiknya untuk menghindarinya.

Tidak ada komentar untuk "Penyebab Jerawat Di Punggung Dan Cara Menghilangkannya"