Widget HTML Atas

Cara Menghilangkan Bulu Hidung Secara Alami Dan Aman Untuk dilakukan

Bulu-bulu halus yang terdapat pada hidung sebenarnya berguna bagi tubuh. Sebagai alat pernapasan, ia penyaring atas kotoran dari udara yang akan dihirup. Apa jadinya bila hidung tak mempunyai bulu, pernahkah Anda berpikir tentang itu?


Namun sangat risih manakala tumbuhnya lebat dan panjang. Dampak kali pertama yang dirasakan pasti merusak penampilan, malu dan tidak percaya diri. Terutama bila hal tersebut terjadi pada kaum hawa.


Ada beberapa cara yang dapat dilakukan sebelum pemusnahan bulu hidung. Harus cermat dan berhati-hati, supaya tidak menimbulkan masalah serius kelak di kemudian hari, karena bulu hidung tercabuti. Pilih yang aman dan tidak berbahaya.



Cara Menghilangkan Bulu Hidung




  • Trimming




Ini adalah tehnik mencukur bulu hidung menggunakan alat khusus, di mana peralatannya sendiri telah beredar luas di tengah masyarakat dengan beragam fungsi dan variasi. Anda bisa memilih alat cukur yang berupa silet atau yang berbentuk elektrik. Trimming dapat menghilangkan bulu hidung yang keluar beberapa centi dari hidung, sehingga tidak tampak lagi. Terbilang sangat efektif, meski begitu pastikan untuk membersihkan sebelum dan sesudah menggunakan alat.





  • Gunting Cukur




Alat cukur gunting sudah populer dikenal sejak jaman dulu kala, berguna untuk memotong dan membersihkan berbagai bulu yang tumbuh di badan. Hingga saat ini alat tersebut menjadi yang paling dicari dan dibutuhkan orang. Alasannya sebab mudah, murah serta praktis. Sekadar saran gunakan yang ujungnya tumpul agar tak melukai hidung saat digunakan.





  • Waxing Hidung




Cara ini terbilang sudah modern. Metode tersebut biasanya untuk menghilangkan bulu-bulu pada kaki dan ketiak. Sejumlah salon untuk memuaskan para pelanggannya, banyak yang menyediakan layanan ini. Memang relatif efektif, meski membutuhkan badged yang sedikit agak mahal dari tehnik kedua di atas. Bisa juga digunakan di rumah dengan membeli alatnya sendiri.



  • Krim Perontok Bulu




Seperti waxing, krim ini juga dijual bebas di pasaran. Cara kerjanya juga sama dengan krim perontok bulu tangan dan kaki. Akan lebih aman bila dilakukan pada salon langganan. Namun sebelumnya pastikan krim tidak mengandung bahan berbahaya.





  • Dengan Sinar Laser




Penggunaan sinar laser merupakan metode paling canggih. Perawatannya membutuhkan proses. Mampu menghilangkan bulu hidung secara lebih permanen. Melakukan cara ini tentunya juga membutuhkan biaya yang sangat mahal, serta hanya bisa dilakukan oleh ahlinya. Jangan coba-coba melakukannya sendiri di rumah, sebab dapat berakibat fatal.





  • Menggunakan Pinset




Walaupun meninggalkan bekas rasa sakit setelah pencabutan, akan tetapi paling ekonomis ditempuh. Meskipun banyak yang menawarkan kemudahan dan kepraktisan, metode tersebut masih banyak dilirik orang. Asal tahu saja ini adalah cara berbahaya dan tidak dianjurkan sama sekali, sebab berakibat pendarahan dan infeksi. Beberapa kasus kerapkali timbul usai pencabutan. Adalah bisul yang sangat menganggu dan menyakitkan. Bahkan bisa menyebabkan peradangan otak, bila keadaan memburuk.


Hal yang harus diperhatikan bila memutuskan mencabut bulu hidung.




  • Seperti sudah dijelaskan, mencabut menggunakan pinset tidak disarankan, maka sebaiknya pahami risikonya bila masih tetap memaksa mamakai cara itu.

  • Jika mencabut bulu hidung, bisa berakibat menjadi kebiasaan yang tidak baik


Ini adalah beberapa dampak negarif yang bisa ditimbulkan sebagai akibat mencabuti bulu hidung :




  • Pendarahan ringan hingga berat

  • Infeksi kulit wajah yang berkibat merusak penampilan

  • Infeksi otak

  • Jerawat pada hidung

  • Mimisan

  • Perforasi Septum

Tidak ada komentar untuk "Cara Menghilangkan Bulu Hidung Secara Alami Dan Aman Untuk dilakukan"