Widget HTML Atas

Suplemen Gainer Untuk Bulking Otot Dan Menambah Berat Badan



Suplemen gainer merupakan makanan yang di suplementasikan untuk kebutuhan seseorang untuk menambah berat badan dan sekaligu bisa dikonsumsi untuk seseorang untuk menambah berat badan.

Untuk menambah berat badan, memerlukan asupan makanan yang banyak dan di dukung dengan nutrisi yang tepat dan seimbang, sehingga berat badan yang bertambah, bukan hanya lemak saja, melainkan dengan keseimbangan gizi. 


Tidak bisa terbayangkan jika berat badan yang bertambah hanya lemak saja dan tentunya itu tidak sehat, makanya suplemen gainer di produksi untuk memenuhi asupan gizi yang seimbang untuk menambah berat badan.


Suplemn ini sering banyak para fitnes mania konsumsi untuk menambah berat badan, dan berat badan yang bertambah inipun melainkan massa otot , bukan, sehingga tubuh akan menjadi ideal dan sehat, sesuai dengan program pembentukan otot.


Ada beberapa nutrisi yang penting dari suplemen jenis ini yang perlu untuk diketahui, yakni :


  • Protein



  • Kalori



  • Lemak



  • Karbohidrat


Semua nutrisi yang di sebutkan di atas adalah beberapa jenis nutrisi yang biasanya terkandung didalam suplemen tersebut, karena memang semua nutrisi tersebut memiliki manfaat masing masih.

Lalu untuk siapa saja yang harus mengkonsumsi suplemen gainer ?


1. Untuk orang kurus

Banyak hal yang menyebabkan seseorang yang memiliki badan kurus, seperti memiliki kebiasaan yang malas mengkonsumsi makanan dalam jumlah besar, sering bergadang dan lain sebagainya.

Nilai gizi dari suplemen gainer ini sudah mencukupi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan untuk menambah berat badan dengan seimbang. Keseimbangan nutrisi sangatlah penting, karena untuk membuat tubuh seseorang menjadi ideal membutuhkan nutrisi yang cukup.


2. untuk membangun massa otot dan Bulking Otot

Seseorang yang memiliki program dalam membangun massa otot membutuhkan nutrisi yang cukup dari makanan yang di konsumsi. Dengan tercukupinya nutrisi tersebut, maka tumbuh kembang otot akan terbentuk dengan baik. Karena untuk mengatur nutrisi untuk memenuhi kebutuhan otot cukup rumit, maka para fitnes mania mengkonsumsi susu gainer untuk menjadikannya nutrisi tambahan.

Protein yang terkandung dari susu gainer memberikan nutrisi untuk otot yang sedang dilatih dan di bentuk, karena otot yang terbentuk sebagian besar terbentuk dari asupan protein yang cukup.


Otot yang terbangun dengan mengkonsumsi susu gainer akan terlihat besar dan berisi atau biasa di sebut dengan program bulkinf atau off season dan biasanya selain mengkonsumsi suplemen gainer, para fitnes mania sering mencampurnya dengan suplemen creatine.


Sekilas manfaat nutrtisi yang di butuhkan untuk menambah berat badan dan membangun massa otot


Keseimbangan nutrisi yang masuk kedalam tubuh menjadi hal mutlak menjadikannya sehat, karena dari setiap manfaat di berikan dari setiap nutrisi memiliki peran yang di butuhkan oleh tubuh. 


 Untuk anda yang ingin memilih susu gainer ini untuk dikonsumsi, bisa dengan memilih nutrisi yang terkandung di dalamnya dengan memilih jenis gainer yang ada, karena ada 2 jenis suplemen gainer yang ada di pasaran, yakni gainer rendah kalori dan gainer tinggi kalori.


1. protein

Protein merupakan nutrisi yang baik untuk menambah berat badan dan menambah massa otot. Protein memiliki manfaat untuk membangun massa otot lebih baik, karena memiliki manfaat yang dapat merecovery otot dan membangun massa otot. 


Protein sangat di perlukan dalam proses bulking otot tubuh, karena jika protein dalam tubuh tidak tercukupi , maka membuat otot tidak akan terlihat sempurna dan akan menyusut. Setidaknya sebelum memilih gainer setidaknya dari setiap servingnya mengandung 50 – 60 gram protein.


2. karbohidrat

Setiap kegiatan fitnes memerlukan asupan karbohidrat yang cukup, sehingga di saat melakukan fitnes, maka akan membuat tubuh berenergy.


Karbohidrat juga merupakan sumber kalori untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Dan sebaiknya karbohidrat yang terdapat merupakan jenis karbohidarat komplek, bukan jenis karbohidat sederhana. Karbohidrat komplek lebih lambat di serap dalam tubuh, sehingga akan memberikan energy dalam waktu lama. Karbohidrat sederhana lebih cepat diserap dalam tubuh, sehingga akan memberikan energy dalam waktu relatif cepat dan lebih cepat membuat tubuh mengubahnya menjadi tumpukan lemak.


3. Lemak

Lemak memiliki manfaat untuk tubuh yang dapat memberikan energy, meskipun begitu biasanya suplemen fitnes gainer sedikit kandungan lemak tersebut.


Pada dasarnya untuk menambah berat badan membutuhkan asupan dari setiap nutrisi yang ada seperti kalori,lemak dan karbohidrat, namun bagaimanapun bertambah massa otot adalh prioritas yang utama.

Tidak ada komentar untuk "Suplemen Gainer Untuk Bulking Otot Dan Menambah Berat Badan"