Widget HTML Atas

Cara Membersihkan Ketiak Yang Kotor Dari Daki dan Menjadi Bersih

ketiak yang bersih bebas dari daki tentunya menjadi hal banyak orang inginkan, entah itu bagi seorang Laki-laki, maupun wanita.


Selain dapat meningkatkan penampilan ketika menggunakan pakaian tanpa lengan, dengan memiliki ketiak yang bersih dan putih dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang, karena di anggap kebiasaan yang dapat menjaga kebersihan tubuhnya, dibandingkan dengan seseorang yang memiliki ketiak yang kotor dan penuh dengan daki, Dan di anggap orang jorok.


Ya, dengan memiliki kebiasaan yang baik dalam mengurus kesehatan tubuhnya secara rutin,terutama menjaga kebersihan ketiak akan mendapatkan.


Lalu, bagaimana dengan anda yang memiliki ketiak yang sudah terlanjur kotor dan banyak daki ? tenang , jangan kwatir, sebentar lagi dengan membaca penjelasan dibawah ini dengan selesai, bisa mengembalikan ketiak yang kotor dan hitam menjadi bersih dan putih kembali dengan cara yang alami.



Cara Membersihkan Ketiak Yang Kotor Secara Alami


Daripada melakukan perawatan dari salon atau dokter kecantikan yang bisa mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, maka cara alami di bawah ini tidak kalah efektif untuk membersihkan ketiak dengan harga murah tentunya.









  1. Scrub




Cara membersihkan yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan scrub. Bukan hanya bisa dilakukan untuk mengatasi kulit ketiak yang kotor, dengan menggunakan Scrub ini juga sering banyak orang gunakan untuk membersihkan kulit tubuhnya.


Dalam membersihkan tubuh dengan menggunakan scrub ini, biasanya banyak orang lakukan di waktu luang, misalkan di hari libur, sore hari setelah beraktifitas dibandingkan dilakukan pada pagi hari.


Anda bisa dengan memulainya dengan membersihkan ketiak pada sore hari atau pada hari libur untuk melakukan, jika tidak sempat menggunakan Scrub pada seluruh tubuh.


Untuk menggunakan Scrub bisa dengan cara mengoleskannya ke ketiak, hingga scrub tersebut mengering. Setelah mengering, maka selanjutnya menggosok-gosokan ketiak, sehingga scrub yang sudah mengempel mulai mengelupas dari butiran scrub yang ada di ketiak tersebut.


Untuk mendapatkan hasil yang terabaik, maka bisa dilakukan secara ruitn, hingga benar-benar mendapatkan hasil seperti yang di inginkan.









  1. Cuka




Cuka sering digunakan untuk pelengkap masakan, untuk meningkatkan cita rasa dari makanan sedang dimasak.


Menggunakan cuka untuk ketiak, selain bisa membantu membersihkan ketiak, maka akan menghilangkan bau ketiak.


Untuk menggunakannya, bisa dengan memiliki cuka apel, cuka dapur atau cuka lainnya yang oleskan ke ketiak secara merata dan diamkan hingga 30 menit. Namun , anda juga bisa menggunakan cuka dengan beras kencur untuk melakukannya.


Lakukan cara ini secara rutin, sebanyak 2 kali dalam seminggu. Dan hindarilah menggunakan cuka ketika bulu ketiak di cabut atau di cukur, untuk menghindari iritasi pada kulit ketiak.





  1. Kulit jeruk




Jika di tempat anda mudah ditemukan kulit jeruk untuk bisa digunakan untuk membersihkan ketiak, maka bisa dengan menggunakan kulit jeruk.


Kalian bisa dengan menggunakan jenis kulit apa saja, karena setiap kulit jeruk memiliki manfaat untuk membersihkan kulit ketiak.


Untuk memulainya, bisa dengan menghaluskan kulit jeruk menjadi bubur, lalu oleskan ke ketiak selama 30 menit dan basuh setelahnya dengan menggunakan air bersih.









  1. Baking Soda




Baking soda selain digunakan uuntuk campuran kue, akan tetapi baking soda juga bisa digunakan untuk menghilangkan daki di ketiak dan menjadikan ketiak lebih bersih dan putih tentunya.


Untuk melakukannya, dengan cara mengoleskan baking soda yang sudah di campur dengan air bersih hingga mengental hingga kering di ketiak. Setelah kering, lalu gosok, sehingga baking soda yang menempel pada ketiak bersih dan bersihkan dengan air bersih setelahnya.









  1. Buah Apel




Buah apel memiliki tingkat keasaman dan AHA, yang memiliki manfaat yang dapat membantu menghilangkan bakteri dan kuman yang dapat mengeluarkan bau tidak sedap pada ketiak.


Selain itu, buah apel juga dapat membersihkan ketiak yang kotor dari daki dengan cara menghaluskan buah apel yang di oleskan pada ketiak, dan diamkan hingga beberapa menit dan bersihkan setelahnya.









  1. Kentang




Kentang juga bisa digunakan untuk membersihkan ketiak yang kotor, dengan cara membuat masker ketiak dengan menggunakan kentang yang sudah di haluskan.


Siapkan kentang yang sudah matang dalam keadaan mentah ( tidak di masak ), lalu haluskan dengan menumbuk dan juga bisa dengan cara memblendernya, lalu oleskan ke ketiak.









  1. Minyak Kelapa




Minyak kelapa bisa digunakan untuk membersihkan ketiak. Anda bisa dengan menggunakan minyak goreng biasa digunakan untuk masak, atau bisa dengan minyak kelapa murni ( VCO ).


Untuk melakukannya bisa dengan cara mengosokan ketiak menggunakan minyak kepala tersebut ,lalu diamkan hingga beberapa menit dan bersihkan dengan menggunakan air bersih, sehingga minyak yang menempel pada ketiak menjadi hilang.









  1. Menggunakan kunyit




Kunyit memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, karena memiliki kandungan anti bakteri, anti micaroba yang bisa menghilangkan bakteri dan kuman yang menempel pada kulit ketiak.


Ketika menggunakannya, tentunya ketiak akan menjadi kuning, namun setelah rutin menggunakannya, maka bukan hanya dapat membersihkan ketiak yang kotor dan berdaki, akan tetapi dapat menghilangkan bulu ketiak dan juga membuatnya menjadi putih.









  1. Menggunakan susu




Campurkan susu murni secukupnya dan campurkan dengan air hingga mengental dan mengoleskannya ke ketiak dan diamkan hingga setengah jam, dan bilas dengan air bersih setelahnya.


Susu juga dapat membantu dalam menghindari ketiak kotor, sehingga dapat mengatasi ketiak yang kering dan juga dapat membantu dalam menghilangkan bulu ketiak, sehingga mudah untuk di cukur dan juga di cabut.



     10.  Lemon


Lemon memiliki kandungan Vitamin C, dan tentunya memiliki rasa yang enak ketika di konsumsi. Namun , lemon juga dapat di gunakan untuk membantu dalam membersihkan ketiak yang kotor.

cara membersihkan ketiak dengan lemon cukup mudah dengan cara memilih lemon yang sudah di kupas, lalu di gosok-gosokan secara halus dan merata pada ketiak kotor, dan diamkan hingga 20 menit. Setelah itu basuh dengan air bersih setelahnya.



Nah, demikianlah kumpulan bahan-bahan alami yang bisa digunakan cara membersihkan ketiak yang kotor dan berdaki dan menjadikan ketiak menjadi lebih bersih.

Tidak ada komentar untuk "Cara Membersihkan Ketiak Yang Kotor Dari Daki dan Menjadi Bersih"