Widget HTML Atas

Cara Merawat ketiak Agar Putih, Bersih, Mulus dan Wangi

Ketika banyak orang di Tanya, siapa yang ingin memiliki Kulit ketiak putih, bersih dan mulus, tentunya banyak yang ingin memilikinya. Dan mungkin anda salah satunya ?


Untuk mendapatkan ketiak yang bersih tentunya harus melakukan perawatan yang rutin untuk mendapatkannya, entah itu yang dilakukan dengan cara perawatan di salon, dokter kecantikan atau dengan cara lainnya.


Pada kesempatan kali ini, vemala.com akan memberikan informasi tentang cara merawat kulit ketiak , sehingga mendapatkan ketiak yang seperti di inginkan.


Sebelum menjelaskan tentang cara mendapatkan ketiak yang di idamkan, sebaiknya ketahui terlebih dahulu penyebab kulit ketika menjadi hitam, terlihat kasar, kotor, warna tidak merata dan hal yang lainnya sebagainya dan mungkin penyebab tersebut pernah kalian lakukan.


Penyebab Kulit ketiak Menjadi Hitam


Kebersihan dari ketiak tentunya di pengaruhi oleh kebiasaan seseorang untuk membuat ketiaknya menjadi hitam. Misalkan banyak sel kulit yang mati yang tidak dibersihkan secara rutin, penggunaan deodorant, dan penyebab lainnya , seperti :




  • Mencabut bulu ketiak

  • Penggunaan deodorant yang mengandung alkohol dan merkuri

  • Tidak rajin di bersihkan

  • Sel kulit mati yang tidak dibersihkan secara rutin

  • Pengaruh Hormon

  • Factor genetika


Mungkin penyebab seperti yang di sampaikan di atas salah satu penyebabnya, sehingga membuat ketiak Nampak kasar dan hitam. Maka dari itu penting untuk melakukan perawatan yang tepat seperti yang akan saya di jelaskan di bawah ini.

Cara Merawat ketiak Agar Putih, Bersih,  Mulus dan Wangi


Untuk melakukan perawatan ketiak sebenarnya tidak sulit, hanya rajin melakukan tahapan yang benar setiap harinya, karena aktifitas seseorang setiap harinya bisa mengundang kesehatan ketiak menjadi terganggu.


  1. Mandi




Ketika teringat akan mandi, maka banyak orang akan ingat tentang membersihkan badan, namun ketika kalian memiliki keinginan untuk merawat ketiak, maka sebaiknya perhatikan kembali dan perhatikan, apakah sebelumnya cara mandi yang biasa dilakukan sebelumnya sudah tetpat untuk membuat ketiak menjadi bersih.


Mandi bukan hanya tentang badan secara keseluruhan bukan hanya membersihkan keringat, kuman dan bakteri yang membuat badan dan juga ketiak menjadi bau sehingga membuatnya bersih kembali.


Untuk membersihkank ketiak saat mandi, maka bisa dengan cara menggosok ketika menggunakan sabun hingga benar-benar bersih, dan pastikan sabun yang di pakai untuk membersihkan ketiak masih baru yang belum di pakai untuk menggosok bagian tubuh lainnya, agar sabun tersebut dapat maksimal dalam memberishkan ketiak dan membuatnya menjadi wangi.





  1. Membersihkan ketiak Setelah Mandi




Ketika selesai mandi mungkin sebagian dari kita jarang dan bahkan tidak pernah membersihkannya dari air sisa mandi. Bukan hanya ketiak, biasanya banyak orang akan melupakan untuk membersihkan air yang menempel pada lipatan pada kulit lainnya.


Hindarilah untuk menggosok ketiak dengan keras dan cepat, karena dapat menghindari “stress” nya ketiak yang menyababkan mengeluarkan keringat yang berlebih dan pigmentasi yang dapat menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam.





  1. Bahan ALami Untuk Menghilangkan Bulu ketiak



Untuk membersihkan ketiak yang hitam, maka bisa dengan cara menghilangkan bulu ketiak dengan menggunakan bahan alami, karena dengan menggunakan bahan alami dapat terhindar dari hal yang tidak di inginkan, misalkan kulit ketiak menjadi hitam setelahnya


Untuk menggunakan bahan alami dalam menghilangkan bulu ketiak, maka bisa dengan memilih bahan alami, seperti :




  • Kunyit

  • Kapur sirih

  • Mentimun

  • Jeruk Nipis

  • Lemon






  1. Mencukur Bulu Ketiak


Untuk menghilangkan bulu ketiak dengan mencukurnya, maka bisa dilakukan pada setelah selesai mandi, karena pada waktu tersebut dapat membuat bulu ketiak menjadi lunak dan pori-pori pada kulit ketiak lebih terbuka.


Pilihlah pencukur rambut yang halus dan jangan pilih yang karas, karena ada beberapa jenis pencukur bulu yang kurang aman untuk kulit ketiak yang bisa menyebabkan iritasi dan kulit menjadi hitam dan kasar.





  1. Menggunakan waxing



Untuk menghilangkan bulu ketiak, maka bisa dengan menggunakan produk waxing dengan cara mencabutnya.


Pada dasarnya wax terbuat dari gula yang di panaskan dan untuk memilih produk waxing sebaiknya memiliki kandungan lemon atau jeruk dan hindari untuk menghindari bahan kimia yang jutru dapat membuat kesehatan ketiak terganggu.





  1. Deodoran




Ada banyak jenis deodoran yang ada di pasaran. seperti yang telah di sampaikan di atas maka sebaiknya hindarilah deodorant yang mengandung alcohol dan merkuri.


Pilihlah deodran yang mengandung linolenat untuk menghindari pigmentasi yang dapat menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam dan juga antiperspirant yang dapat mengurangi keringat keluar secara berlebih pada ketiak.





  1. Laser


Nah , untuk cara yang terakhir ini adalah dengan cara menggunakan laser untuk merawat kulit ketiak menjadi halus dan bersih. Namun, untuk menggunakan cara ini, tentunya anda harus mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan perawatan ini.


Demikianlah cara merawat kulit ketiak agar putih dengan menggunakan bahan alami hingga menggunakan teknologi terbaru untuk mendapatkan kulit ketiak idaman yang ingin anda capai.


Tidak ada komentar untuk "Cara Merawat ketiak Agar Putih, Bersih, Mulus dan Wangi"