√ Dapatkan Bansos 3,5 Juta dari Kemensos untuk Modal Usaha, Cek Persyaratan dan Cara Mendapatkannya - Situs Referensi Gaya Hidup

Widget HTML Atas

Dapatkan Bansos 3,5 Juta dari Kemensos untuk Modal Usaha, Cek Persyaratan dan Cara Mendapatkannya


Kementrian sosial atau kemensos kembali meluncurkan program untuk bantuan sosial, dan bantuan tersebut untuk saat ini sebesar 3,5 juta rupiah.

Hal tersebut tentunya sangat di harapkan oleh masyarakat Indonesia, terutama bagi anda yang tidak terdaftar di Terpadu Kesejahteraan Sosial ( DTKS ), dimana kesempatan untuk mendapatkan bantuan kemensos 3, 5 juta ini jangan dilewatkan dan segera mendaftarkan diri untuk mendapatkannya.

Untuk saat ini, kemensos sedang mempersiapkan tambahan untuk Program Keluarga Harapan ( PKH ) dan keluarga penerima manfaat ( KPM )

Nah, untuk anda yang ingin mendapatkan kesempatan ini untuk mendapatkan bansos 3,5 juta, maka perlu mempersipkan data yang di perlukan, sehingga ketika kesempatan ini, perlengkapan yang di butuhkan sudah siap dan bisa langsung segera mendapatkan ketika sudah di buka pendaftarannya.

Syarat dan Cara Daftar Bantuan 3,5 Kemensos ( Kementerian sosial )

·         Mempunyai Usaha

·         Anggora dari PKH dan KMP yang sudah digraduasi

·         Warga Rentan miskin/ warga miskin

Dalam proses ini tentunya ada beberapa hal lagi yang dilakukan seperti mengecek data, apakah calon penerima bantuan ini apakah terdaftar di https://dtks.kemensos.go.id/ atau tidak.

Pelaksaan Bansos Kemensos

Dalam pelaksaan bansos kemensos ini, nantinya akan di tangani langsung oleh tenaga kerja Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) untuk menyeleksi apakah calon penerima tersebut layak atau tidak untuk mendapatkan bantuan.

Jenis Usaha Bantuan Bansos Kemensos ( Kementerian Sosial )

Selanjutnya, nantinya dana bantuan bansos kemensos ini hanya jenis usaha tertentu yang berhak mendapatkan bantuan ini, seperti :

  • Peternakan
  • Usaha kelontong
  • Pertanian
  • Penjahit
  • Pedagang
  • Kuliner

Jika anda berhak mendapatkan bantuan modal usaha Kemensos yang berjumlah sebesar Rp3,5 Juta ini, untuk prosedur pencairan dana bantuan modal usaha nantinya akan langsung didampingi oleh pendamping PKH yang berkompeten.

Bansos ini akan diberikan pada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang telah digraduasi oleh Kemensos.

Hingga saat ini ada 10.000 KPM PKH Graduasi yang memiliki rintisan usaha terdampak pandemi.

Masing-masing KPM menerima bantuan senilai Rp500 ribu, sehingga total anggarannya mencapai Rp5 miliar sebagai Bantuan Sosial Insentif Modal Usaha (BSIMU).

“Rintisan usaha yang dikelola KPM PKH Graduasi ini adalah usaha ultra mikro,” kata Menteri Sosial Juliari P. Batubara dalam keterangan resminya dilansir Fix Indonesia dari laman resmi Kemensos Sabtu 21 November 2020.

Tidak ada komentar untuk "Dapatkan Bansos 3,5 Juta dari Kemensos untuk Modal Usaha, Cek Persyaratan dan Cara Mendapatkannya"